RSS

CARA BUAT FOLDER TANPA NAMA DAN TANPA ICON

postingan ini saya buat hanya sekedar isenga aja.
karna hal ini sangat mudah tapi belum banyak orang yang tau, makanya saya ungkap... hehehehe.


cara membuat folder tanpa nama dan tanpa icon.




berikut ini caranya...

pertama tama kita buat dulu folder tanpa nama.


caranya adalah:
cari folder atau buat folder baru lalu klik kanan dan rename folder tersebut.
lalu tekan alt(pada keyboard). tanpa melepas tombol alt, tekan angka 0160 atau 255 pada keyboard sebelah kanan lalu lepas.
jika cara anda benar hasilnya akan seperti gambar ini.



berikutnya , membuat folder tersebut tanpa icon.
caranya, klik kanan pada folder tersebut lalu properties lalu pilih custumize, selanjutnya klik change icon. akam muncul jendela seperti berikut, lalu pilih bagian yang kosong dan tekan ok.

jika langkah anda benar, maka hasilnya akan seperti gambar berikut.



selesai.......


apakah kamu tau?
sebuah folder tidak dapat diberi nama dengan kata - kata berikut ini:
CON, COM1, COM2, COM3, COM4, COM5,COM6, COM7, COM8, COM9, LPT1, LPT2, LPT3, LPT4, LPT5, LPT6, LPT7, LPT8, LPT9, PRN, AUX, CLOCK$, NUL
dan folder juga tidak mau diberinama dengan akhiran titik.
BUKTIKAN........
saya jamin 1000%. he he..

Sedikit saya ingatkan, hal di atas hanya berlaku untuk windows xp saja, tapi saya kurang tau dengan windows  yang lain.
terima kasih telah mengunjungi blog ini.....

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

berkata